Jumat, 28 Juni 2013

Juni 28, 2013 Posted by Dayat Java No comments
Posted by Dayat Java on Juni 28, 2013 with No comments

Dibawah ini adalah daftar distribusi linux yang sering digunakan dalam hal untuk penetrasing, hacking maupun digunakan untuk cracking sebuah sistem komputer dan website.

  1. Backtarck
    Backtrack Linux
    BackTrack adalah salah satu distro linux yang merupakan turunan dari slackware yang mana merupakan merger dari whax dan auditor security collection. Backtrack dua dirilis pada tanggal 6 maret 2007 yang memasukkan lebih dari 300 tool security sedangkan versi beta 3 dari backtrack dirilis pada tanggal 14 desember 2007 yang pada rilis ketiga ini lebih difokuskan untuk support hardware. Sedangkan versi backtrack 3 dirilis pada tanggal 19 juni 2008 pada backtrack versi 3 ini memasukkan saint dan maltego sedangkan nessus tidak dimasukkan serta tetap memakai kernel versi 2.6.21.5. pada BackTrack 4 Final sekarang ini menawarkan kernel linux terbaru yaitu kernel 2.6.30.4. Sekaligus pada Rilis BackTrack 4, dapat dikatakan berpindah basis yakni dari dahulu yang Slackware menjadi berbasis Ubuntu.

    Official Backtrack Linux : Visit Now!


  2. Gnatrack
    GnackTrack adalah Live (dan installable) Linux distribution yang di rancang untuk Penetration Testing dan berbasis pada Ubuntu. Walaupun tampaknya seperti BackTrack, tapi sebetulnya tidak: GnackTrack lebih berbasis pada GNOME!
    distribusi ini merupakan alternative buat penggemar desktop environment GNOME karena lebih simple dan ringan.
    Official Gnacktrack Linux : Visi Now!
  3. X-Code Linux
    X-code Linux adalah Distro Linux yang didesain untuk melakukan hacking, disini penulis memberikan tutorial hacking menggunakan X-code Linux. X-code Linux adalah Distro Linux yang menggunakan turunan Slackware, Distro Linux X-code di buat oleh Jerry Maheswara pada tahun 2008. X-Code X-Code Linux merupakan distro linux yang berasal dari Yogya Family Code Community atau yang lebih dikenal dengan Yogyafree.


    sumber :http://blog.taryo.net/

0 $type={blogger}:

Posting Komentar