Selasa, 25 Juni 2013

Juni 25, 2013 Posted by Dayat Java No comments
Posted by Dayat Java on Juni 25, 2013 with No comments


Windows Vista adalah sistem operasi yang dirilis dalam beberapa variasi yang dikembangkan oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk rumah dan bisnis desktop, laptop, tablet PC, dan PC media center. Sebelum pengumuman pada 22 Juli 2005, Windows Vista dikenal dengan codename nya "Longhorn" . Pembangunan selesai pada tanggal 8 November 2006 dan selama tiga bulan setelah dirilis pada tahap untuk perangkat keras komputer dan produsen perangkat lunak, bisnis pelanggan dan saluran ritel. Pada tanggal 30 Januari 2007 itu dirilis di seluruh dunia [5] dan dibuat tersedia untuk pembelian dan download dari situs Microsoft [6]. Rilis Windows Vista datang lebih dari lima tahun setelah pengenalan dari pendahulunya, Windows XP, waktu terpanjang rentang antara rilis berturut-turut desktop Microsoft sistem operasi Windows. Hal digantikan oleh Windows 7, yang dirilis untuk manufaktur pada tanggal 22 Juli 2009 dan dirilis di seluruh dunia untuk ritel pada
tanggal 22 Oktober 2009.
Windows Vista berisi banyak perubahan dan fitur baru, termasuk update user interface grafis dan gaya visual Aero dijuluki, fungsi pencarian didesain ulang, alat-alat multimedia termasuk DVD Maker Windows, dan didesain ulang jaringan, audio, cetak, dan menampilkan sub-sistem. Vista bertujuan untuk meningkatkan tingkat komunikasi antara mesin di jaringan rumah, menggunakan peer-to-peer teknologi untuk mempermudah berbagi file dan media antara komputer dan perangkat. Windows Vista termasuk versi 3.0 dari Framework. NET, memungkinkan pengembang perangkat lunak untuk menulis aplikasi tanpa API Windows tradisional.
Tujuan utama Microsoft menyatakan dengan Windows Vista untuk memperbaiki keadaan keamanan di sistem operasi Windows.  Salah satu kritik umum Windows XP dan pendahulunya adalah kerentanan keamanan umum dieksploitasi mereka dan kerentanan keseluruhan untuk malware, virus dan buffer overflows. Dalam terang ini, ketua Microsoft Bill Gates mengumumkan pada awal tahun 2002 perusahaan-lebar "inisiatif Trustworthy Computing" yang bertujuan untuk menggabungkan keamanan ke dalam setiap aspek pengembangan perangkat lunak di perusahaan. Microsoft menyatakan bahwa prioritas meningkatkan keamanan Windows XP dan Windows Server 2003 di atas selesai Windows Vista, sehingga menunda penyelesaiannya.
Sementara fitur-fitur baru dan perbaikan keamanan telah mengumpulkan review positif, Vista juga telah menjadi sasaran banyak kritik dan tekan negatif. Kritik dari Windows Vista telah bertarget persyaratan sistem yang tinggi, istilah yang lebih nya lisensi terbatas, dimasukkannya sejumlah hak manajemen digital teknologi baru yang bertujuan membatasi penyalinan media digital yang dilindungi, kurangnya kompatibilitas dengan beberapa hardware pra-Vista dan perangkat lunak, dan jumlah otorisasi meminta User Account Control. Sebagai hasil dari masalah ini dan lainnya, Windows Vista telah melihat adopsi awal dan tingkat kepuasan yang lebih rendah dari Windows XP  Namun, dengan 330 juta pengguna Internet yang diperkirakan pada Januari 2009, telah diumumkan bahwa penggunaan Vista telah melampaui Microsoft. pra-peluncuran dua tahun-out harapan untuk mencapai 200 juta pengguna .Pada peluncuran Windows 7 (Oktober 2009), Windows Vista (dengan sekitar 400 juta pengguna internet) adalah sistem operasi kedua yang paling banyak digunakan di Internet dengan pangsa pasar sekitar 18,6%, yang paling banyak digunakan menjadi Windows XP dengan pangsa pasar sekitar 63,3% [12]. Pada Mei 2010, pangsa pasar Windows Vista memiliki rentang perkiraan dari 15,26% menjadi 26,04%.  Pada Oktober 2011 pangsa pasar 11,18% Vista.

0 $type={blogger}:

Posting Komentar