Kamis, 27 Juni 2013

Juni 27, 2013 Posted by Dayat Java No comments
Posted by Dayat Java on Juni 27, 2013 with No comments
SliTaz GNU/Linux adalah suatu proyek software community-based yang diawali pada 2006 oleh Christophe Lincoln, merupakan suatu Distribusi Linux dengan root filesystem sekitar 100 MB dan mempunyai ISO image berukuran kurang-lebih 30 MB.
Pada April 2008, salah satu distribusi Linux Desktop terkecil ini telah tersedia.
SliTaz dapat boot baik dari CD atau dari USB flash drive, dalam suatu desktop Openbox yang berjalan pada Xvesa, dan memakai BusyBox untuk semua fungsi utamanya.
Distro ini memiliki fungsi yg bagus sebagai desktop dan rescue software dan dapat dijalankan sepenuhnya dalam RAM (jika ukuran memori mencukupi) atau diinstalkan pada hard drive.
Slitaz-logo.svg

Slitaz-4.0.png

Setelah dikembangkan oleh komunitas selama 1 tahun, SliTaz 2.0 diluncurkan pada 16 April 2009.
SliTaz memiliki banyak kesamaan tujuan dengan Damn Small Linux, tetapi dengan ukuran lebih kecil dan berbasis kernel Linux yang lebih baru yaitu 2.6.25.
SliTaz GNU/Linux adalah distro mini dan live CD yang diciptakan untuk dapat berjalan baik di komputer dengan RAM 128 Mb.SliTaz menggunakan BusyBox, Linux kernel dan GNU Software terbaru. Ia bekerja dengan Syslinux dan menyediakan lebih dari 200 perintah Linux, Lighttpd Web Server, SQLite database, rescue tools, IRC client, SSH client dan server dari Dropbear, X window system, JWM (Joe's Window Manager), gFTP, Geany IDE, Mozilla Firefox, AlsaPlayer, Gparted, sound file editor, dan banyak lagi. Lebih dari 1400 paket lainnya. Image ISO SliTaz cukup hanya dengan menggunakan 30 Mb CD dan hanya memerlukan tempat 80 Mb di hardisk.

0 $type={blogger}:

Posting Komentar