Minggu, 19 Mei 2013

Mei 19, 2013 Posted by Dayat Java No comments
Posted by Dayat Java on Mei 19, 2013 with No comments

Kebutuhan Perangkat Keras
Untuk kebutuhan SMS Gateway tidak terlalu belebihan dan juga fleksibel karena bisa dibuat dengan
  1. PC maupun Notebook. Yang mutlak dibutuhkan adalah sebuah komputer,
  2. sebuah ponsel / modem
  3. kabel data (Kabel berantarmuka serial yang dapat menghubungi ponsel dengan PC) atau dapat munggunakan InfraRed dan piranti lunak sebagai SMS Gateway.
Untuk menggunakan InfraRed anda membutuhkan sebuah ponsel yang juga memiliki fasilitas tsb, tapi tidak dianjurkan untuk kebutuhan SMS gateway karena komunikasi dengan InfraRed tidak terlalu baik (jika tergeser gampang putus).

Kebutuhan Software
Disini penulis
  1. Menggunakan Linux sebagai Operating System, Distro nya adalah Redhat Ver. 7.2.
  2. MySQL Ver. 3.23.52 Max sebagai Database Server dan
  3. GNOKII sebagai SMS Gateway.
Alternatif lainnya adalah
  1. menggunakan Nokbe SMS Gateway (berbasis Java dan bisa jalan di Linux maupun Windows)
  2. MySQL sebagai Database Server
Nokbe SMS Gateway sangat menyarankan untuk menggunakan modem GSM seperti Wavecom demi kelancaran komunikasi data dan kecepatan pengiriman SMS.12345678
SMS Gateway Menggunakan GNOKII
Proyek Gnokii ditujukan untuk pengembangan tools dan driver untuk MobileDevice Nokia yang menggunakan system Linux, FreeBSD dan *Nix Lainnya. Dengan gnokii kita bisa mengirim/menerima SMS, membuat panggilan, atau sekedar mengakses phonebook, dengan kata lain kita bisa menggunakan fasilitas-fasilitas yang dimiliki telepon seluler merek Nokia atau selular yang support AT langsung dari komputer, tapi tidak semua produk Nokia yang di support oleh gnokii. test

SMSD (SMS Daemon):
SMSD (SMS daemon) adalah modul program untuk menerima dan mengirim SMS yang bekerja dengan menggunakan SQL server untuk penampungan semua inbox dan outbox yang ada di seluler anda. Sampai dengan versi ini baru mensupport dengan 2 modul database yaitu MySQL & PostgreSQL.

0 $type={blogger}:

Posting Komentar